Kajek Alor Dilaunching, Ojek Online di Nusa Kenari Resmi Ber-Operasi

para driver Kajek Alor dalam suatu sesi di pawai keliling kota Kalabahi usai serimonial launching. FOTO:MW/radarpantar.com
para driver Kajek Alor dalam suatu sesi di pawai keliling kota Kalabahi usai serimonial launching. FOTO:MW/radarpantar.com

KALABAHI,RADARPANTAR-Satu lagi karya inovatif baru dihasilkan orang muda Nusa Kenari.  Kalabahi Ojek (Kajek) Alor sudah dilaunching, Kamis (12/05)  dan resmi beroperasi. Layanan aplikasi ojek online yang disponsori Alvonso Gorang, S.Sos, MM, Jon I. Molina, S.Kom dan Ferdinand Anigomang, SE, MM ini boleh jadi merupakan satu-satunya di Propinsi Nusa Tenggara Timur.  

Layanan ojek onilne yang diberi nama Kajek Alor ini bernaung dibawah Perseroan  Terbatas (PT) Sesemamar Jaya Transport, berbadan Hukum melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : AHU-007478.AH.01.01. Tahun 2022 Tanggal 28 Januari 2022. 

Bacaan Lainnya

Alvonso Gorang, S.Sos, MM yang merupakan pencetus dan pendiri Kajek Alor ini mengatakan,  pergumulan menghadirkan Kajek di Alor membutuhkan waktu yang cukup panjang yang sebenarnya bermula dari pengalaman mendapatkan kemudahan ketika kita menikmati tekonologi (ojek online) di beberapa kota di Indonesia.

Terlalu banyak kemudahan yang sejatinya bisa kita dapati dari teknologi 4.0 yang sudah berkembang dengan sangat baik, termasuk kebutuhan transportasi dan pelayanan-pelayanan umum, ujar Rektor Untrib Alor ini.

Karenanya Alvonso Gorang yang digadang-gadang bakal turun gelanggang di arena Pilkada Alor 2024 ini mengaku dalam beberapa kesempatan yang lalu, kami bertiga (saya, pak Jhon dan Pak Romly) kami berdiskusi dan minta bisa kah kita bisa hadirkan aplikasi online transportasi yang kira-kira bisa kita gunakan di Kabupaten Alor. Alasannya jika kita datangkan Gojek atau Grap di Alor kita butuh waktu yang panjang. “Kebetulan kami bertiga sama-sama di Kampus dan saya minta teman yang ahli IT Pak Jon coba pelajari bisa tidak jika kita buat aplikasi. Pak Jon menyatakan siap dan dalam waktu yang tidak terlalu lama aplikasi ini kita buat dan jadi,” sebut Alvonso.

Kehadiran Kajek Alor ini sama sekali bermaksud untuk menghalangi ojek konvesional yang sudah berkembang lama di Alor. Karena itu kami terus membuka diri kepada para driver ojek konvensional untuk bergabung dengan layanan online yang kami siapkan, terang Alvonso.   

Kita bersyukur karena aplikasi ini boleh hadir di Kabupaten Alor. Niat menghadirkan aplikasi ini berangkat dari pengalaman-pengalaman mendapatkan berbagai kemudahan ketika memanfaatkan teknologi di era 4.0, tambah  Alvons sembari  memohon dukungan dari semua pihak baik pemerintah, KADIN Alor, HIMPI Alor dan  masyarakat Kabupaten Alor. 

Sementara itu Ketua   Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN ) Cabang Alor, Deny Lalitan  mengapresiasi langkah maju yang digagas oleh kelompok orang muda di Alor menghadirkan layanan aplikasi ojek online. 

Kita perlu memberikan penghargaan, terutama  kepada teman-teman muda, orang swasta yang bergerak tanpa fasilitas dan lampu sorot mereka bekerja.  Saya ucapkan terima kasih banyak atas  kesediaan mereka membuat aplikasi ini, ungkap Ketua Demokrat Alor ini. 

Hari ini kita bersyukur ada satu star up baru yang berbasis IT ada di Kabupaten Alor, saya yakin  akan berjalan dengan baik karena ini merupakan satu kebutuhan, terang Lalitan optimis. 

Peluncuran Aplikasi KAJEK Alor itu dihadiri sejumlah elemen yakni Perwakilan DANDIM Alor, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Dinas Perhubungan, Ketua KADIN Alor, Ketua HIPMI Alor dan para rider KAJEK Alor serta mitra dan sejumlah undangan.

Peluncuran ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dewan Pengarah Alvonso F. Gorang, S.Sos.,MM. Usai serimonial launching,  dilanjutkan dengan pawai pengenalan Kajek Alor oleh peserta dan driver. Dengan demikian masyarakat umum dan para pelaku bisnis sudah bisa mendownload di Play Store dan bisa menggunakan sesuai kebutuhan.

Untuk diketahui bersama berbagai kemudahan bisa publik Nusa Kenari nikmati melalui layanan KAJEK ALOR karena layanan online ini tak hanya hanya melayani pengguna jasa memesan ojek dan mobil, tetapi juga menyediakan fasilitas bagi para pengguna jasa untuk memesan kuliner  (makanan dan minuman) melalui fitur KA-FOOD, memesan kebutuhan pokok sehari-hari (Sembako) melalui fitur KA-MART, mengirim barang sesuai jarak maksimal yang telah ditetapkan melalui fitur KA-SEND. Tak berhenti disitu, KAJEK ALOR juga menyediakan layanan untuk memesan jasa yang disediakan aplikasi antara lain berupa Layanan Service Motor Panggilan, Sewa Mobil, Sewa Motor dan lain-lain sesuai dengan produk mitra yang telah bergabung layanan ini dapat dipesan melalui fitur KA-SERVICE.  *** morisweni 

Pos terkait